Cara Memperbaiki Rem Mobil Macet

Mechanic Onlines - Rem memang merupakan salah satu yang penting dalam sebuah kendaraan. mengingat hanya dengan itu lah laju kendaraan dihentikan atau diperlambat. rem yang pakem itu harus untuk keselamatan berkendara, namun rem juga jangan macet, karena rem macet akan membuat rem blong atau bahkan ngerem terus dan membuat tarikan mobil terasa berat. nah sebetulnya bagaimana cara memperbaiki kondisi ini. untuk memperbaiki rem mobil macet, anda harus cari dulu penyebab nya. berikut ini beberapa penyebab rem macet.

Cara Memperbaiki Rem Mobil Macet

Penyebab Rem Macet


  • Jarak bebas pedal rem rapat/tidak ada jarak bebas.
terjadi karena salah penyetelan jarak bebas atau biasanya terjadi karena posisi swith lampu rem terlalu masuk menekan tuas pedal rem. jarak bebas rapat akan mengakibatkan cairan hidrolik tertahan menekan sistem pengereman karena langkah pengembalian cairan tertutup akibat jarak bebas rapat.
  • Cylinder hidrolik/wheel cylinder pada rakitan komponen rem di roda kendaraan anda macet
ini biasanya terjadi karena rem lama tidak dibuka dan dibersihkan atau bisa juga diakibatkan sering terendam air (terjadi jika sering kebanjiran/ke daerah banjir)
  • Saluran/selang rem mampet.
biasanya terjadi pada selang fleksibel rem.

Nah setelah ketemu penyebabnya anda tinggal memperbaikinya sesuai dengan yang menyebabkannya, ada yang perlu diganti dan ada yang hanya di setel ulang. semoga Cara Memperbaiki Rem Mobil Macet bermanfaat terimakasih kunjungan anda.