Ciri Top Mesin Pada Keteng, Timing Belt dan Gigi

Mechanic Onlines - Ciri Top Mesin Pada Keteng, Timing Belt dan Gigi - Ciri top mesin pada berbagai mesin itu berbeda-beda tergantung ciri yang dipakainya. dan letaknya pun berbeda-beda. seperti pada sepeda motor yang memakai keteng, mobil dengan timing belt atau gigi sentrik. nah bagaimana cara atau ciri top mesin tersebut, berikut ini.

Ciri Top Mesin Pada Keteng, Timing Belt dan Gigi 


Ciri Top Mesin Pada Keteng, Timing Belt dan Gigi

Top mesin ditandai dengan piston berada di TMA atau titik mati atas dan kedua katup (IN dan EX ) menutup. nah untuk tandanya tanda2 yang biasanya dipakai pada gigi adalah (panah, angka, coakan, dan ciri warna) perhatikan dan lihat apa ciri yang dipakai, cari lawan dari tanda TOP nya. Sebagai contoh untuk yang pake timing belt tanda top ada di gigi dan body mesin, gigi saling berkait berarti tanda ada di gigi dan gigi. dan untuk yang pakai rantai keteng ada di gigi dan rantai.

Nah langkah mengetopkan ini penting dilakukan pada proses pembongkaran dan perakitan mesin. jika kita membuka mesin yang baru kita buka atau dalam artian belum kita pahami seutuhnya maka ini akan memudahkan ketika kita merakitnya kembali. 

Sekian tentang Ciri Top Mesin Pada Keteng, Timing Belt dan Gigi semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.