Tips Cara Memasang Timing Belt Supaya Awet

Mechanic Onlines Tips Cara Memasang Timing Belt Supaya Awet - Setelah sebelumnya saya tulis tentang ciri timming belt rusak  maka kali ini akan saya tulis tips agar timing belt awet. agar timing belt awet saat penggantian ada hal yang harus diperhatikan agar tidak terjadi timing belt mudah putus. apa sajakah itu, tanpa banyak kata langsung ke pokok bahasan.


Tips Cara Memasang Timing Belt Supaya Awet

    Tips Cara Memasang Timing Belt Supaya Awet
  1. jangan membengkokkan, melipat atau memutar timing belt waktu melepas timing belt. 
  2. Hindarkan timing belt dari oli, air atau steam. 
  3. ketika melepas timing belt buat sinyal panah untuk mengisyaratkan arah putar, supaya waktu pemasangannya kembali arah putarnya sama. ini untuk jaga-jaga kalo timing belt tidak diganti atau masih bisa pakai.
  4. luruskan sinyal timing pada camshaft sprocket serta crankshaft sprocket dengan piston no. di tdc pada langkah kompresi. 
  5. periksalah tensioner pulley serta idler pulley apakah berputar dengan lancar, periksalah gerak main serta suaranya, apakah grease pada bearing kurang. 
  6. apabila timing belt telah terpasang pada camshaft sprocket, y
  7. yakinkan bahwa kelenturannya telah cukup, lewat cara menghimpit timingbelt tensioner pulley. 
  8. putar crankshaft sejumlah satu putaran ( searah jam ) lantas luruskan kembali sinyal pada crankshaft sprocket timing. janganlah memutar crankshaft dengan arah berlawanan jarum jam. crankshaft mesti berputar dengan halus.
Nah itulah Tips Cara Memasang Timing Belt Supaya Awet semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.