Cara Memperbaiki Lampu Mobil dan Motor Merem

Mechanic Onlines - Lampu memang harus lah selalu dalam kondisi yang terang, mengingat lampu adalah satu-satunya yang menjadi alat penerangan untuk menerangi jalan di depan kendaraan. salah satu kendala yang banyak atau biasa terjadi pada lampu adalah lampu merem. merem disini bukan berarti kurang terang namun hidup tapi seolah mau mati atau tidak terang. apakah yang menyebabkannya. lampu merem jarang diakibatkan oleh bola lampu rusak atau putus, karena jika putus pasti tidak nyala.

Cara Memperbaiki Lampu Mobil dan Motor Merem

Cara Memperbaiki Lampu Mobil dan Motor Merem

Lampu mobil atau motor merem biasa diakibatkan oleh kabel atau socket kabel yang kurang terkoneksi atau longgar. baik itu setrum atau massa nya. nah bagaimana untuk memperbaikinya, coba cek dan perbaiki. caranya sebagai berikut.

Penyebab lampu kurang jelas atau merem adalah bisa disebabkan oleh socket lampu yang longgar, meleleh, atau juga kabel masa atau negatif kurang terkoneksi dengan baik. bagaiamana memperbaiki hal ini, mudah saja, Coba anda cek soket lampu, jika goyang atau longgar coba congkel dikit biar seret, atau anda ganti. Jika meleleh, ganti socket pakai yang berbahan keramik. dan jika semua socket dalam kondisi baik, coba telusuri saja kabel masa atau negatif cari dimana yang bermasalah, mau putus atau kurang nempel ke body.

jika gak ketemu, coba siapkan kabel potong kabel masa ke lampu sambung dan tempelkan ke body ( cari baud di body kendaraan yang terdekat) jika masih juga belum menyelesaikan masalah, coba pindahkan bola lampu ( bolam ) yang tidak bermasalah ( tukar ) kalo juga masih merem berarti ada kabel atau socket yang bermasalah di jalur. itu harus diperiksa lebih lanjut.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.