Cara Menghilangkan Bunyi Gigi Kopling Motor Nangis

Mechanic Online - Gigi Kopling Nangis ( Bunyi ) pada sepeda motor memang sangat menggangu dan menyebalkan. bagaimana tidak, motor udah keren eh pas jalan nagis kayak anak minta jajan permen, hehehehe. Kondisi ini diakibatkan oleh gigi kopling ( di mangkuk kopling ) dan gigi penyambungn ( di Kruk as ) sudah mulai aus atau tidak normal. maka akan menghasilkan bunyi ketika motor dibawa jalan. lalu apakah ini akan berakibat buruk atau tidak. itu tidak apa-apa, hanya saja gak enak kedenganrannya.

Hanya saja bunyi gigi kopling atau gigi Primer dan Sekunder sepeda motor yang nangis atau bunyi ini beda kasusnya dengan bunyi akibat rantai keteng yang terlalu kencang. harus bisa membedakan. jika bunyi nya terdengar saat mesin hidup ini bukan dari gigi kopling tapi ini akibat dari rantai keteng yang kendor karena kalau bunyi nangis dari gigi kopling maka suara akan terdengar ketika anda bawa jalan aja. ketika anda mulai buka kopling saat laju sampai melaju pun terus bunyi tapi saat berhenti meski mesin hidup gak akan berbunyi. nah kalo ini akibat gigi kopling yang aus.

Gigi Kopling motor yang nangis itu menurut pengalaman dan sepengetahuan saya tidak akan menimbulkan kerusakan. hanya bunyi yang kurang enak dan mengganggu saja. dan bagaimana cara Memperbaiki Bunyi Gigi Kopling Motor Nangis, itu tergantung anda. ada beberapa cara yang bisa dilakukan. mau tau apa saja simak berikut ini.

- Cara Memperbaiki Bunyi Gigi Kopling Motor Nangis


  • Cara yang pertama untuk Menghilangkan Bunyi Gigi Kopling Motor Nangis adalah dengan mengganti satu set Gigi Kopling dan Gigi Penyambungnya. tapi awas beli yang asli atau yang berkualitas. jangan sampai beli yang asal-asalan eh malah nangis juga.
  • Yang kedua adalah dengan membalik gigi penyambungnya yang terdapat di kruk as. ini biasanya berhasil atau paling tidak akan mengurangi bunyinya sehinggaa menjadi pelan.
Cara Menghilangkan Bunyi Gigi Kopling Motor Nangis

Ada beberapa sepeda motor yang tidak bisa melakukan cara ini karena sisi dari gigi koplingya tidak sama jadi gak bisa dibalik. seperti pada Honda Tiger. mungkin bisa aja dibalik tapi harus di babat dulu atau diratakan dan dibuat ulang pengganjalnya untuk mengganti bagian yang di babat.

Itu tadi Cara Menghilangkan Bunyi Gigi Kopling Motor Nangis, terdapat dua cara dan pilihan kembali kepada anda, apakah akan menggantinya atau mencoba untuk membaliknya sebelum melakukan penggantian. semoga bermanfaat dan terimakasih kunjungannya.