Tips Memilih Knalpot Racing Harian

Mechanic OnlinesTips Memilih Knalpot Racing Harian - Modifikasi Sepeda Motor memang masih menjadi trend dikalangan para pengguna sepeda motor. Racing Look adalah salah satu yang diminati dalam melakukan ubahan pada tampilan sepeda motor. dan knalpot adalah salah satu yang sering dilakukan penggantian dengan knalpot racing / aftermarket. namun hati-hati ketika anda memilih knalpot racing. karena knalpot racing itu banyak jenisnya. kebutuhan untuk motor standar yang dipakai untuk harian pastilah tidaksama untuk yang dipakai balap. bagaimana cara memilih knalpot racing untuk harian, berikut tips dari Mechanic Onlines.

Tips Memilih Knalpot Racing Sepeda Motor Untuk Harian


Untuk mesin standart, knalpot harus menyesuaikan dengan leher standar, pokoknya jangan sampai pilih leher pipa terlalu besar. untuk lekukan leher, untuk bebek harus di ubah dari aslinnya. leher bebek aslinnya rada nekuk tpi gimana caranya dibuat lurus agar power lebih cepat keluar dari gas buang. atau bisa pilih di pasaran, bisa juga pesan ke spesialis knalpot agar lebih tepat. sedangkan untuk Matic tetap mengikuti bawaan motor, agar tidak menghambat power dari mesin , sehingga gas buang bisa lancar.

Tips Memilih Knalpot Racing Harian

Kalo dilihat dari bentuk knalpot keseluruhan, ada Bentuk panjang atau bentuk pendek. Bentuk pendek, jika silencer knalpot tidak mencapai buritan, Bentuk panjang, jika knalpot tersebut memiliki silencer ( tabung peredam suara ) berada hampir di ujung buritan motor. Bentuk panjang, efektif untuk mengail tenaga di putaran atas ( menggapai top speed ). Bentuk pendek sebaliknya, efektif untuk mengail tenaga di putaran pendek.

Dari penjelasan diatas anda pastinya bisa menentukan knalpot dengan desain seperti apa yang akan dipakai pada sepeda motor anda. untuk mendapatkan efek yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Nah tinggal kembali kepada anda, mau pilih yang bentuk dan tipe seperti apa. karena setiap pengendara motor pasti mempunyai selera yang berbeda baik itu di bentuk dan kebutuhannya. sekian tentang Tips Memilih Knalpot Racing Harian semoga bermanfaat.