Cara Cat Plat Nomor Yang Pudar

Mechanic Onlines Cara Cat Plat Nomor Yang Pudar -  Salah satu yang membuat sepeda motor dan mobil semakin rapi adalah kondisi cat plat nomor yang catnya rapi dan tidak bladus atau pudar. memang jika sudah termakan usia, plat nomor warnanya tidak sejelas ketika baru. sebetulnya banyak part asesoris untuk melindungi dan mempercantik plat nomor tanpa merubah fungsi plat nomor itu sendiri. dan tidak sedikit juga yang membiarkan plat nomor tertempel telanjang aslinya. kondisi ini kadang membuat warna plat nomor  lama kelamaan memudar.

Cara Cat Plat Nomor Yang Pudar

Cara Cat Plat Nomor Yang Pudar

Cara mengecat disini tanpa merubah warna dari plat nomor itu sendiri dan nomor pun jangan berubah atau malah tidak jelas, bagaimana cara mengembalikan cat plat nomor agar kembali baru, berikut caranya.


  • pertama buka plat nomor depan dan belakang anda. bersihkan dengan air dan sabun.
  • lalu siapkan alat yang diperlukan meliputi :
  1. amplas halus.
  2. cat semprot putih dan hitam, dan merah jika plat merah.
  3. lakban kertas 

cara mengecat ;


  1. amplas plat nomor amplas dengan air/basah.
  2. kemudian setelah itu keringkan.
  3. semprot dengan cat warna putih terlebih dahulu, tunggu kering. anda bisa gunakan cat kaleng semprot atau pylox atau menggunakan cat duco seperti yang dilakukan pada Mengecat Ulang Kendaraan.
  4. tutup nomor pada plat memakai lakban kertas, untuk membentuk agar lakban sesuai nomor, potong pakai silet atau pisu cutter setelah tertempel di nomor.
  5. semprot dengan cat warna hitam, keringkan.
  6. buka lakban pada no dengan hati2.
  7. jika ingin lebih mengkilap semprot lagi menggunakan cat clear, pengkilap.

Dalam beberapa kasus ditemukan cat lama mengkerut atau ngangkat ketika dilakukan penyemprotan hal ini bisa anda perbaiki dengan mengerok habis cat lama menggunakan soda api atau amplas hingga habis. ada juga Tutorial Cara Cat Velg bagi anda yang ingin mewarnai velg mobil dan motor.

sekian Cara Cat Plat Nomor Yang Pudar, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda ke blog ini.