Cara Membuka Piston Master Rem Mobil Macet

Mechanic Onlines - Cara Membuka Piston Master Rem Mobil Macet - Salah satu gejala rem macet adalah akan membuat roda Panas dan kondisi roda yang panas ini jika dibiarkan bisa membuat ban meledak akibat panas. tentu saja itu sangat berbahaya. hal lain yang akan terasa adalah tenaga mobil juga akan terasa berat dan konsumsi bensin akan boros. banyak tanda yang mengindikasikan sistem rem tidak normal baik itu macet dan lainnya. Ketika kita melakukan perbaikan terkadang kita temukan piston rem di kaliper macet dan susah dibuka. bagaimana cara memperbaiki ini. langsung saja ke bawah.
Cara Memperbaiki Rem Mobil Macet

Cara Membuka Piston Rem Macet


Memang agak susah untuk membuka rem yang macet, namun jika tahu caranya sesusah apapun pasti akan kebuka. bagaimana caranya, berikut ini.
  • Hidupkan mesin dan injak-injak pedal rem dengan kuat. jika yang menggunakan dua master  atau kaliper, kendalanya jika satu keluar satunya pasti masih macet. caranya ikat yang sudah mulai keluar pake kawat agar tertahan dan injak rem kembali. untuk yang memakai satu master cylinder pastinya tinggal mendorong satunya lagi dengan pukulan.
  • Buka master rem dan bakar, biasanya setelah panas akan lebih mudah membukanya. ini akibat karat atau kotoran mudah lepas dan karet rem meleleh.
Ketika melakukan pemasangan kembali komponen rem, pada tipe rem depan tromol bisa ditemui rem ngebanting. lin waktu akan saya beri cara memperbaiki dan penyebab rem membanting, baik itu banting kiri atau kanan.

Nah mudah bukan jika anda tahu caranya, semoga Cara Memperbaiki Rem Mobil Macet bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda, selamat mencoba.