Cara Merawat Laher / Bearing Supaya Awet

Mechanic OnlinesCara Merawat  Laher / Bearing Supaya Awet - Laher atau Bearing banyak terdapat pada kendaraan baik itu di komponen mesin atau chasis / rangka dan roda kemudi. keawetan laher tergantung juga dari kualitas dari laher atau bearng laher yang berkualitas bagus  berdasar sebagian referensi yang saya baca “jangka waktu grease membuat perlindungan laher sampai batas minimal 5 tahun ”. itu juga terganung dari beberapa kondisi termasuk ddukan rumah laher dan kelurusannya. nah bagaimana cara merawat laher atau bearing supaya lebih awet, bisa anda baca berikut ini.


Cara Merawat Laher / Bearing Supaya Awet

Cara Merawat Laher / Bearing Supaya Awet

ada panduan sederhana untuk merawat dan melindungi bearing supaya awet dan tahan lama.

  • pertama, janganlah mengelap laher yang baru di buka dari bungkusnya, dikarenakan bila dilap kandungan grease dan antikarat jadi hilang. serta yang tentu laher dapat cepat berkarat. berdasar sebagian referensi yang saya baca “jangka waktu grease membuat perlindungan laher sampai batas minimal 5 tahun ”. 

  • ke-2, jangan memberi gemuk atau grease berlebh pada laher, pemberian grease berlebih pada bearing bukan hanya bikin makin baik namun bikin pelumas tsb meler kemana-mana dan bikin debu maupun gram ( serbuk logam hasil gesekan ) menempel di laher tsb. gangsingan sih terus normal, walau demikian dipaksakan untuk berputar. baiknya berikan gemuk atau grease secukupnya saja.
Nah itu tadi Cara Merawat Laher / Bearing Supaya Awet semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.