Cara Supaya Rem Motor Makin Pakem

Mechanic Onlines - Cara Supaya Rem Motor Makin Pakem - Salah satu masalah yang timbul ketika motor baru anda tak lagi baru adalah rem tromol atau rem belakang sepeda motor anda tidak pakem lagi. ini banyak di alami oleh para pemilik sepeda motor. sebetulnya apa yang menyebabkan rem tromol tidak pakem atau ngelos, tentunya banyak penyebabnya. salah satunya penggantian kanfas rem atau sepatu pirodo yang abal-abal atau kualitasnya jelek. atau bahkan mungkin kanfas rem sudah keras yang menyebabkan licin. nah bagaimana cara memperbaiki rem tromol ngelos agar lebih pakem caranya berikut ini.

Memperbaiki Rem Tromol Ngelos


Untuk memperbaiki atau mensiasati rem motor ngelos kurang pakem akibat beberapa ubahan atau modifikasi step Underbound atau kanfas keras dan lainnya bisa coba tips berikut ini.

  • Sabun Colek / Krim
Sabun colek ternyata berguna juga untuk mensiasati rem kurang pakem. setidaknya itu sudah saya coba dan berhasil. caranya oleskan sabun colek pada bidang kanfas rem. saya rekomendasikan sabun colek warna biru pasti tau ya mereknya. pertama mungkin belum ngepek tapi coba bawa jalan dan terus di rem-rem. pasti pakem.
  • Amplas Tromol dan Kanfas
Cara Supaya Rem Motor Makin Pakem

Ini bertujuan untuk membuang kotoran atau minyak yang menempel pada bidang kanfas rem dan tromol. tujuanya supaya bidang keras yang licin pada kanfas hilang dan tromol bersih.
  • Perpanjang Tuas Rem
Untuk mengubah Rem Kurang pakem akibat ubahan pada kaki2 yang anda lakukan, bisa dengan cara memanjangkan tuas rem pada pada roda. ini sama saja dengan sistem pengungkit. semakin panjang semakin ringan dan kekuatan daya ungkit makin besar. contoh, membuka mur dengan kunci gagang panjang akan lebih ringan daripada menggunakan kunci gagang pendek.

Nah bagaimana minat untuk mencobanya, semoga Cara Supaya Rem Motor Makin Pakem bermanfaat dan terimakasiha tas kunjungan anda.