Mechanic Onlines - Part Komponen Substitusi Untuk Korek Mesin Motor - Banyak sekali sepeda motor beredar di indonesia. dan dari kesemua produk sepeda motor keluaran Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki memiliki peminat dan penyukanya masing-masing. kebanyakan para pemilik motor di kalangan anak muda di indonesia sangat menyukai modifikasi. bukan hanya tampilan ( Body ) namun juga sektor mesin. banyak yang lakukan korek mesin dari Kohar atau Korek Harian sampai Bore-up dan Stroke-up.
Part Komponen Substitusi Untuk Korek Mesin Motor
Bicara tentang korek mesin pastinya akan membicarakan part substitusi atau caplokan untuk kebutuhan modifikasi korek mesin untuk Upgrade kapasitas mesin. part yang banyak dicari datanya adalah Katup/klep, Stang Piston, Seher / Piston, dan Rantai Keteng atau Kamrat ( Timing Chain ). dan untuk memudahkan kawan semua, berikut saya punya beberapa data komponen mesin motor yang biasa digunakan untuk modifikasi.
Perangkat Pengapian ( CDI dan KOIL )
- Pengapian Vega Lama
- Koil supra
- Koil Tiger
- CDI Shogun kebo / 110
- CDI Grand
- CDI fino thailand
Klep / katup dan Per Klep
- Per klep suzuki smash dan Shogun, Cocok untuk Kohar.
- Per klep Sonic, keras dan kuat juga sudah terbukti di ajang road race.
- kleep Sonic, Diameter payung klep lebar dan kuat.
- Kleep tiger, ukuranya pas bila bore up menggunakan Piston Tiger dan terbukti kuat.
Seher / Piston
- Piston Tiger , 63,5 mm bisa menaikan cc dan tenaga secara drastis juga harganya bersahabat dan bahannya kuat.
- Piston kaze, diameternya tidak terlalu ekstrem 53mm-55mm cocok untuk Kohar.
- Piston Scorpio, untuk bore up ekstrem karena diameternya yang besar
- Piston CBR 150, Bentuk nya yang pendek biasanya banyak di gunakaan pada motor matik dan bebek untuk naik stroke nol paking.
Stang Seher / Stang Piston Untuk Stroke Up
- Stang Piston astra 800, Pas Buat big end yamaha jupiter Memungkinkan untuk stroke up nol paking
- Stang piston satria 2 tak, Bisa untuk stroke up yamaha jupiter dan honda grand karna pen bigendnya kecil jadi stroke upnya bisa lumayan tinggi
- Stang piston Ninja, mempunyai Pen big end kecil yang memungkinkan untuk stroke up.
- Stang Grand, Bisa dipakai untuk naikin stroke hingga 4mm di motor Legenda.
- Stang Piston Scorpio, Bisa untuk suzuki satria Fu selain tebal ukuran bigend nya sama.
Itulah sekilas tentang komponen yang biasa digunakan pada modifikasi korek mesin. untuk data diameter katup, diameter piston, panjamg stang piston dan panjang kamrat akan saya tulis lain waktu.