Cara Membuka Tie Rod dan Ball Joint

Mechanic Online - Membuka Tie Rod dan Ball Joint itu memang ada triknya jika tidak menggunakan alat Khusus treker. jika kita tidak mempunyai alat pembuka Tie Rod dan Ball Joint anda bisa membelinya atau meminjamnya. untuk bentuknya saya pernah tulis di blog ini cari aja. kita bisa menggunakan palu yang sedang. bagaimana cara membuka Tie Rod dan Ball Joint dengan alat seadanya dan sederhana bisa anda simak dibawah ini. Mungkin anda berniat untuk mengganti tie rod atau ingin memperbaiki tie rod atau ball joint yang mengharuskan membukanya.

Cara Membuka Tie Rod dan Ball Joint

Membuka Tie Rod dan Ball Joint bisa anda lakukan menggunakan palu konde yang sedang, caranya sbb.

  • Buka dahulu pin pengaman mur Tie Rod dan Ball Joint
  • Kendurkan dan buka mur Tie Rod dan Ball Joint
  • Pukul-pukul pakai palu pada dudukan tempat Tie Rod dan Ball Joint tersebut dan ingat jangan pukul Tie Rod dan Ball Jointnya melainkan dudukannya. 

  • Jika bandel gak mau lepas lakukan sambil dicongkel atau beri minyak rem untuk meleburkan karat.
Cara seperti itu umum digunakan di bengkel-bengkel di daerah pada kendaraan berat seperti truk yang biasanya terlampau keras. yang jika menggunakan alat khusus pun malah alatnya yang kalah dan patah. anda bisa praktekan cara ini sendiri. namun hati-hati untuk yang menggunakan stir Power steering arah pukulan sebaiknya jangan memberikan hentakan ke arah stir. 

Jika anda mempunyai alat khusus pembuka Tie Rod dan Ball Joint tentunya itu adalah hal yang mudah. namun terkadang ada juga kasus yang macet yang harus juga dibantu dengan sedikit pukulan. semoga berhasil dan semoga Cara Mebuka Tie Rod dan Ball Joint bermanfaat untuk anda.