Cara Menyetel Angin Karburator

Mechanics Onlines Cara Menyetel Angin Karburator - Karburator adalah komponen atau alat pengabut bahan bakar pada mesin bensin. dan merupakan alat yang selalu di bersihkan ketika Perawatan berkala atau Tune Up. Untuk sepeda motor, Para pemilik atau Pengguna sepeda motor umumnya sering melakukan pembongkaran dan membersihkan karburator sendiri. memang pada sepeda motor itu desain karburator sangat simpel jika dibandingkan dengan karburator mobil

Membongkar dan membersihkan karburator sendiri itu mudah saja. anda hanya perlu membuka, mempreteli, membersihakan dan merakitnya kembali. namun perlu di ingat yang paling penting penting adalah mengingat bagian-bagian ketika anda membuka dan mempreteli karburator agar tidak terjadi salah pasang. terima bongkar gak terima pasang donk namanya. hehehehe. ini kan jaman serba modern anda jepret aja foto pake HP setiap bongkar bagian-bagiannya. repot donk, mending repot daripada pusing nantinya.

Cara Menyetel Angin Karburator Mobil dan Motor


Dalam membersihkan karburator baik itu Mobil atau Sepeda motor , cara yang memerluka penyetelan adalah setelan pada angin. jika kurang pas bisa menyebabkan BBM boros dan tenaga hilang. dalam melakukan tune Up ada baiknya kita barengi dengan membersihkan Busi agar lebih terasa maksimal. nah bagaimana Cara Menyetel Angin Karburator. sebetulnya mudah, ingin tahu ? begini caranya :

Cara Menyetel Angin Karburator :

  • Hidupkan mesin
  • Ambil obeng
  • Memakai Obeng atau tangan kosong Putar setelan gas / lansam searah jarum jam agar RPM sedikit naik.
  • Memakai Obeng, Putar Setelan Angin searah jarum jam hingga RPM mesin turun / ngedrop. kemudian Balik putaran berlawanan jarum jam dan berhenti di saat RPM mesin paling tinggi.
Atau tonton Videonya di Youtube. saya udah upload videonya disana silahkan linknya dibawah ini.


Itu tadi Cara Menyetel Angin Karburator sekian dan terimakasih atas kunjungan anda.