Memperbaiki Rem Tromol Motor Ngelos

Mechanic Onlines Rem sangat penting pada sebuah kendaraan karena dengan rem lah kendaraan baik itu mobil dan sepeda motor diperlambat lajunya dan diberhentikan lajunya. kinerja rem harus stabil dan pakem. pada mobil rem menggunakan sistem hidrolik dan ABS, sudah barang tentu pasti daya cengkram rem sangat kuat. pada sepeda motor kebanyakan rem depan saja yang menggunakan sistem hidrolik, yaitu rem cakram dan belakang masih tromol dengan tuas pengungkit. yang lama kelamaan akan ngelos.

Untuk memperbaiki rem sepeda motor yang kurang pakem atau ngelos itu gak susah dan gampang aja. hanya saja memang anda harus tahu caranya dan apanya yang harus diperiksa dan diganti untuk memperbaiki rem sepeda motor yang ngelos.

Penyebab Rem Tromol Motor Ngelos

Rem kurang pakem diakibatkan oleh kanfas rem keras atau licin atau juga abal-abal. makanya beli yang asli aja kalo buat piranti keselamatan. lalu apakah kalo rem pengen pakem harus pake barang asli, jawabnya tentu tidak yang biasa dan murah pun pakem. nah jadi yang bikin rem ngelos kurang pakem itu apa, kalo saya jawab dari pengalaman saya sih kalo kanfas rem sudah keras dan licin pasti dah tu rem ngelos kagak pakem lagi. apakah ada cara memperbaikinya tanpa harus mengganti kanfas, tentu ada, simak berikut ini.

Cara Memperbaiki Rem Tromol Motor Ngelos


Untuk memperbaiki rem tromol motor ngelos langkah pertama adalah anda bisa mengganti kanfas rem, kemungikinan kanfas rem sudah keras dan licin. dan jika masih ingin menggunakan kanfas lama karena dirasa masih tebal, anda bisa coba cara berikut ini.

Memperbaiki Rem Tromol Motor Ngelos
  • Amplas kanfas rem hingga bagian permukaan luar yang keras dan licin menjadi kasar menggunakan amplas kasar. kemudian amplas juga tromol supaya permukaan tromol agak kasar sedikit.
  • Cara berikutnya setelah anda lakukan pengamplasan, oleskan sabun colek ( yang berwarna biru) pada kanfas rem dan tromolnya. sedikit saja jangan terlalu tebal. saya mencobanya dan ternyata hasilnya rem motor saya menjadi pakem.
Nah itu tadi Memperbaiki Rem Tromol Motor Ngelos semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.