Cara Agar Blok Mesin Motor Mengkilap Tanpa Chrome

Mechanic Onlines - Mengendarai dan memiliki sepeda motor antik memang sedang tren belakangan ini. pada motor klasik, blok mesin tidak dilapisi cat dan dibikin kilap atau kinclong tapi tidak pakai dilapisi chrome / krom. Tren blok mesin kinclong tanpa cat juga bukan hanya terjadi pada motor classic atau tua, namun pada sepeda motor yang terbilang masih baru. nah bagaimana cara agar blok mesin mengkilap tanpa chrome, salah satu caranya adalah dengan menggosok pakai batu ijo. penasaran dengan caranya, simak berikut ini.


Cara Agar Blok Mesin Motor Mengkilap Tanpa Chrome


Cara Agar Blok Mesin Motor Mengkilap Tanpa Chrome1. Untuk mengkilapkan blok mesin, Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dimulai dengan membuang lapisan cat pakai paint remover ( soda api ) untuk blok mesin yang masih dilapisi cat. 

2. kemudian amplas halus permukaan blok mesin yang catnya sudah dibuang pakai amplas no 1000 amplas dengan di basuh air. ini untuk membuang kotoran yang menempel dan menghaluskan permukaan. 

3. kemudian keringkan dan siapkan batu ijo serbuk atau jika masih batangan, serut agar menjadi serbuk, campur serbuk batu ijo dengan minyak tanah atau bensin. dan gosok menggunakan kertas koran hingga mengkilap. 

4. Atau anda bisa juga gunakan produk jadi pengganti batu ijo seperti "autosol" dan produk semacamnya.

5. setelah mengkilap bersihkan dengan kain bersih dan kering serta halus. 

Dijamin blok mesin motor anda mengkilap seperti hasil chrome. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.