Cara Merawat dan Memeriksa CVT Mesin Motor Matic

Mechanic Onlines - Sepeda motor matic atau skutik memang menjadi sepeda motor favorit dan menjadi banyak pilihan orang indonesia untuk kendaraan penunjang keseharian. sepeda motor ini memang simpel dan mudah digunakan dan yang pasti itu gak ribet dipakainya. namun tahu tidak kalo sepeda motor ini lama kelamaan akan menurun tenaganya yang salah satunya disebabkan oleh kinerja komponen CVT.


Cara Merawat dan Memeriksa CVT Mesin Motor Matic


Cara Merawat dan Memeriksa CVT Mesin Motor MaticKarena memang gak ribet dikendarai, orang sering lupa untuk merawat dan memeriksa Komponen CVT. per kopling dalam rangkaian CVT sering kali terlupakan perawatannya dan pemeriksaannya. apakah anda tahu per ini akan menyebabkan tenaga kurang atau tarikan loyo jika sudah minta diganti / mulai melemah. ada 3 buah per. gaya berkendara normal akan membuat komponen ini awet namun jika anda tergolong orang yang suka langsung gas pol karena memang gak usah ribet mengendarai matic ( tinggal gas pol ) maka komponen ini akan cepat menurun kinerjanya.

Dalam hal memakai motor matik disarankan untuk membuka dan menutup gasnya diurut. gak disarankan geber2 motor saat mesin baru menyala. hal yang dirasakan ketika per kopling sudah menurun kinerjanya adalah tenaga lemot di putaran bawah, akan terasa jika sudah menengah ke atas. jika sudah begini, ganti per kopling dan periksa komponen CVT secara menyeluruh.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.