Cara Spooring Menggunakan Benang

Mechanic Onlines - Cara Spooring Menggunakan Benang - Spooring memang hal yang harus anda lakukan jika terjadi masalah pada sistem kemudi. kemudi yang bergetar bisa bikin keselamatan anda jadi taruhan. nah setelah sebelumnya saya tulis Tujuan spooring dan juga sudah saya tulis Tanda Mobil Perlu Di Spooring, pada kali ini akan coba saya bahas tentang bagaimana cara spooring sederhana menggunakan benang. seperti kita ketahui spooring memang biasa dilakukan menggunakan alat canggih. namun untuk cara yang sederhana bisa anda coba tips ini.

Cara Spooring Menggunakan Benang

    Cara Spooring Menggunakan Benang
  • pertama kita parkirkan mobil di tempat yang permukaannya rata.
  • lepas dop velg/velk bila anda menggunakanya.
  • lingkarkan benang dari roda belakang kearah roda depan sampai ke roda belakang sisi lainnya. dengan mengikatkan ujung-ujung benang ke chasis,per, atau apa saja di bagian dalam belakang roda.
  • setel panjang tie rod sehingga mendapatkan setelan yang pas.
  • setelan yang pas yaitu anda lihat pada roda depan, sisi roda depan bagian belakangnya pas menyentuh benang (tidak renggang dan tidak mendorong benang). pada kedua sisi roda depan (roda kiri dan kanan)
  • kencangkan kembali mur pengunci setelan tie rod.
Cara ini biasa dilakukan di bengkel didaerah yang tidak tersedia alat spooring. namun cara ini juga terbukti ampuh untuk memperbaiki setir bergetar dan ban habis sebelah. bagaimana dengan anda, apa mau mencoba cara ini, terimakasih atas kunjungan anda dan semoga Cara Spooring Menggunakan Benang bermanfaat.