Perbesar Pengapian, Ganti Cop / Padud Busi

Mechanic Onlines - Perbesar Pengapian, Ganti Cop / Padud Busi - Memperbesar pengapian adalah salah satu langkah yang harus ditempuh untuk mengikuti tahapan pengerjaan upgrade atau korek mesin untuk mengimbangi ubahan yang dilakukan. memperbesar pengapian bertujuan untuk memaksimalkan proses pembakaran dalam ruang bakar. namun bukan hanya pada motor korekan saja, memperbesar pengapian juga bisa dilakukan untuk trik menghemat BBM. karena dengan pembakaran yang lebih maksimal juga, tentunya bahan bakar makin irit.


Perbesar Pengapian, Ganti Cop / Padud Busi


Banyak cara untuk menghemat BBM. dari mulai caplok koil racing dan sebagainya. nah untuk kali ini ada tips mudah yang mungkin bisa anda coba untuk motor standar anda, Berikut sebuah tips yg sangat mudah dan murah dalam pembuatannya.
Untuk memperbesar pengapian dan menyempurnakan pembakaran di ruang bakar(mesin) dgn cara memperbesar arus pengapian yg di letikkan oleh busi untuk membakar bensin pada ruang bakar.Sebenarnya ada banyak cara namun menurut saya paling mudah dan murah adalah memotong Cop busi kira-kira sekitar 5mm dari sudut Cop busi tsb.maka anda akan mendapatkan sebuah benda yg berbentuk seperti sekring batang di dalamnya.Saya kurang tahu apa nama benda tsb,namum dari hasil pengukuran menggunakan ohmmeter dapat disimpulkan bahwa alat tsb berfungsi sebagai resistor.Dan dari hasil pengukuran pula dapat di ketahui bahwa nilai hambatan arus resistor tsb adalah: pada sepeda motor yamaha bebek sekitar 10 k0hm,dan pada motor bebek honda sekitar k5 kilo ohm.

anda ganti dgn nilai hambatan yg lebih kecil ataupun nol hambatan.Bahan pengganti resistor tsb dapat kita ganti dgn bahan bermaterial besi yg kita tahu memiliki nilai hambatan nol.Maka kitapun dapat mengganti resistor tsb dgn sebuah baut atau sekrup dari besi yg mempunnyai dimensi yg sama dgn resistor tsb. Selanjutnya kita lem kembali Cop busi tsb menggunakan lem besi,dan biarkan lem tsb mengeras selama satu malam. atau kalo tak mau ribet beli saja cop busi racing di sini harganya 20 sampe 25 rb saja.