Meningkatkan Kompresi Mesin Dengan Sederhana

Mechanic Onlines - Meningkatkan Kompresi Mesin Dengan Sederhana - Kompresi ruang bakar merupakan salah satu hal yang biasanya diutak-atik oleh pemilik kendaraan untuk meningkatkan tenaga. meningkatkan kompresi banyak dilakukan oleh anak muda pada mesin sepeda motor. sebetulnya untuk meningkatkan kompresi ruang bakar beberapa cara yang dilakukan adalah membubut cylinder head, membubut boring, pakai piston jenong, dan stroke up. namun cara tadi tergolong cara yang merubah komponen mesin anda. bagaimana cara sederhana menaikan kompresi tanpa menyunat bagian mesin cara berikut ini solusinya.

Meningkatkan Kompresi Mesin Dengan Sederhana

Meningkatkan Kompresi Mesin Dengan Sederhana

  • Ganti paking/gasket boring dengan yang lebih tipis. paking/gasket yang dimaksud disini adalah yang dibawah boring yang jika ini di ganti yang lebih tipis ini juga bisa meningkatkan kompresi. 
  • Ganti paking/gasket cylinder head dengan yang lebih tipis. ini juga akan menaikan kompresi.
  • Dengan membuang ring kepala busi juga sebetulnya kompresi akan meningkat walau hanya sedikit saja.
Bisa juga mengkombinasikan ketiganya jika dimungkinkan ruang gerak piston tidak membentur cylinder head. cara diatas bisa diaplikasikan bagi yang ingin menaikan kompresi namun tidak ingin menyunat bagian mesin. kalo ingin kompresi lebih besar yang harus pake cara bubut cylinder head, membubut boring, pakai piston jenong, dan stroke up. selanjutnya terserah anda.