Tips dan Cara Memasang Kamera Parkir / Mundur

Mechanic Onlines - Salah satu hal yang cukup menyulitkan ketika mengemudi adalah ketika mundur. kita tidak tahu persis apa yang ada dibelakang mobil kita. Namun untuk sekarang ini, perkembangan teknologi sudah maju, banyak mobil yang sudah dilengkapi dengan kamera parkir atau mundur. dengan adanya kamera parkir, saat mundur, pengemudi dapat melihat dengan jelas apa yang ada di belakang kendaraan lewat layar monitor di dasboard.

Tips dan Cara Memasang Kamera Parkir / Mundur


Bagi kendaraan lawas yang belum terdapat kamera parkir juga jangan berkecil hati. banyak kok produk kamera parkir dijual di pasaran dengan harga yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kantong. Harga bervariasi ada yang mulai dari harga 300 ribu sampai 500 ribu saja sudah masuk ongkos pemasangannya. kamera parkir ini hanya untuk mobil yang sudah memiliki fasilitas double Din. Karena langsung tune di layar TV double Din tersebut."Begitu masuk gigi mundur maka di layar langsung terlihat wilayah di belakang mobil,"

namun untuk yang mobilnya belum memiliki fasilitas Layar monitor, tentunya anda harus mengeluarkan budget lebih untuk membeli alat tambahan berupa monitor dan lainya. untuk pemasangan saya sarankan di bengkel tempat anda membeli alat2 tsb, ini untuk menghindari kesalahan instalasi yang akan menyebabkan kerusakan.

Karena untuk perangkat elektronik, kerusakan bisa saja terjadi akibat kesalahan instalasi. jadi daripada coba pasang sendiri, lebih baik percayakan di tempat anda membeli produk tersebut.