Tips Memilih Kaca Film Mobil Yang Bagus

Mechanic Onlines - Kaca film bukan hanya sekedar komponen pelindung dalam mobil ataupun hanya sekedar variasi yang akan membuat mobil makin terlihat bagus. Kaca film juga memiliki fungsi yang lain yang vital. yang paling vital adalah dengan kaca film maka anda akan merasa nyaman ketka duduk berada di dalam mobil. terutama ini jika pada mobil pribadi. dengan kaca film juga setidaknya akan meminimalisir terjadi kejahatan karena tentunya jika anda membawa atau meletakan barang di dalam mobil tidak akan terlihat jelas dari luar.

Dengan adanya kaca film, anda juga akan terlindungi saat cuaca tengah panas serta kesehatan kulit anda terancam. Manfaat kaca film untuk pelindung dari terpaan cahaya matahari langsung. Perlu di ketahui bahwasanya cahaya matahari memiliki kandungan cahaya ultraviolet yang benar-benar beresiko untuk kesehatan kulit anda. Namun perlu anda ketahui juga bahwa penggunaan kaca film juga ada aturanya. tidak boleh terlalu gelap. saya cari-cari di google tentang aturan itu belum menemukan angka jelasnya. yang saya dapatkan untuk penggunaan kaca film mobil, kegelapannya jangan lebih dari 70%.

Untuk mengetahui berapa toleransi kegelapan kaca film ini tentunya anda bisa berkonsultasi ke pihak berwenang. 

Tips Memilih Kaca Film Mobil Yang Bagus

Tips Memilih Kaca Film Mobil Yang Bagus

Kaca film juga tidak sembarangan asal gelap. Terdapat berbagai merek dan jenisnya. setiap jenis atau tipe juga pastinya memiliki kelebihan masing-masing. nah dalam perkembangannya, pada beberapa jenis kaca film ada beberapa standart yang digunakan untuk menentukan kualitas kaca film antara lain:

  • Ultra violet Transmittance

Sering disebut sebagai kaca UVT. Cahaya ultraviolet benar-benar beresiko serta bisa bikin kulit terbakar, dan juga bisa bikin peralatan didalam kabin mobil andaakan cepat berubah jadi kusam serta mudah pecah. Dengan kaca film UVT maka akan melindungi anda dan peralatan dalam mobil karena kaca UVT berperan untuk menghindar masuknya cahaya ultraviolet matahari.

  • IRR (InfraRed Reduction/ Rejected)

Type kaca film ini memiliki manfaat utama untuk penolak cahaya infra merah dari cahaya matahari. Kekuatan IRR (InfraRed Reduction/ Rejected) yakni menampik panas yang ditetapkan dengan besar kecilnya Persen IRR, hingga makin tinggi bilangan Persen pasti makin banyak menampik panas. Karena angin dalam kabin mobil bakal makin dingin. Hal semacam ini bisa memperingan kerja AC serta efeknya lebih hemat bahan bakar.

  • Visible Light Transmittance

Type Visible Light Transmittance (VLT) tidak sama dengan dua type kaca film diatas (IRR ataupun TSR), Type kaca film VLT berperan untuk menghindar masuknya sinar dari cahaya matahari. Di market Visible Light Transmittance ini kerap dikatakan sebagai kaca film 40, kaca film 60, dsb.

  • TSER (Total Solar Energy Rejection)

Total Solar Energy Rejection atau kerap dikatakan sebagai kaca film TSR berperan nyaris sama juga dengan IRR yakni untuk pencegah panas matahari masuk. Kekuatan menampik panas kaca film TSR juga ditetapkan oleh besar kecilnya dalam Persen.

Sebagai fungsi utamanya untuk melindungi ruangan dalam mobil dari panas sinar matahari, maka kemampuan menolak panas tidak ditentukan oleh gelap atau terangnya sebuah Kaca Film, namun tergantung dari material pembuat Kaca Film tersebut. Beberapa fungsi penting yang sebaiknya Anda kenali adalah point-point diatas tadi.

Merek-merek Kaca Film Yang Populer

Kembali lagi ke Kaca Film, tentunya dalam hal memilih kaca film bukan asal gelap. dari jenis diatas maka anda akan mudah menentukan efek mana yang ingin anda dapatkan dengan menggunakan kaca film maka kaca film dengan tipe mana yang harus anda pasang. kalo soal merek banyak merek-merek ternama dengan harga yang beragam dijual dipasaran. tinggal anda hati-hati dalam membeli. untuk menghindari mendapatkan barang palsu maka sebaiknya beli di agen atau penjual resmi. dan untuk informasi, berikut beberapa merek kaca film yang populer yang banyak dijual di pasaran. adalah berikut ini.

  • V-Kool
  • 3M
  • MASTERPIECE
  • Solar Gard
  • Spectrum
  • Llumar
  • Johnson

Dalam hal tipe dan merek apa yang anda pilih akan kembali lagi kepada anda sebagai konsumen. tentunya anda juga memiliki pilihan sendiri. karena setiap orang memiliki selera tersendiri dan kepercayaan tersendiri terhadap sebuah produk.

semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.