Cara Menghilangkan Goresan dan Kusam Pada Cat Mobil & Motor Dengan Kompon

Mechanic OnlinesCara Menghilangkan Goresan dan Kusam Pada Cat Mobil & Motor Dengan Kompon - Apakah anda tahu kalo goresan ringan pada cat atau warna cat yang kusam bisa akibat kotoran yang menumpuk dan juga akibat jamur bisa anda hilangkan dengan mudah tanpa harus semprot cat atau cat ulang mobil anda. Hanya dengan menggunakan Kompon ( Compound ) yang bisa anda temukan dengan mudah di toko cat. Nah jika belum tahu, Mechanic Onlines akan berbagi tips Cara Menghilangkan Goresan dan Kusam Pada Cat Mobil & Motor Dengan Kompon dengan mudah bisa anda lakukan sendiri di rumah anda.

Cara Menghilangkan Goresan dan Kusam Pada Cat Mobil Dengan Kompon

Hal yang harus anda persiapkan adalah belilah kompon ( produknya tertulis Rubbing Compound ). kemudian amplas halus jika untuk menghilangkan goresan bisa gunakan amplas nomor 2000. dan lap halus. biasanya lap bekas kaos. nah jika sudah anda siapkan lanjut kita ke bahasan pokok yaitu Bagaimana Cara Menghilangkan Goresan dan Kusam Pada Cat Mobil & Motor Dengan Kompon.

Cara Menghilangkan Goresan dan Kusam Pada Cat Mobil & Motor Dengan Kompon


Untuk menghilangkan goresan atau menghilangkan bagian cat yang kusam, lakukan cara berikut ini untuk memperbaikinya.

  • Cuci lebih dulu kendaraan anda, atau sitdaknya bagian yang akan kita perbaiki permukaan catnya.
  • Jika yang akan diperbaiki berupa goresan pada cat, coba ambil amplas dan ratakan bagian cat yang tergores. gunakan amplas basah atau dengan air.
  • Biarkan permukaan cat kering terlebih dahulu.
  • Oleskan kompon pada bagian cat.
  • Gosok menggunakan lap halus yang dilipat.
  • Gosok sambil rada ditekan sampai bekas amplas atau bagian kusam hilang dan cat rata normal kembali dan mengkilap.
  • Untuk Finishing, gunakan wak. bisa menggunakan produk kit atau turtle wax atau lainnya untuk mengkilapkan cat.

Nah cuma itu aja langkah Cara Menghilangkan Goresan dan Kusam Pada Cat Mobil & Motor Dengan Kompon. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.