Cara Membersihkan Kerak Hitam Karburator

Mechanic OnlineCara Membersihkan Kerak Hitam Karburator - Membuka Karburator dan Membersihkan Karburator itu adalah hal yang terbilang rutin dilakukan pada kendaraan baik mobil maupun Sepeda Motor. meski ada sebagian orang yang baru membuka dan membersihkan karburator kalo mogok saja. sebetulnya membersihakan dan menyetel karburator itu termasuk kepada Tune Up. nah makanya perlu dijaga selalu dalam kondisi sempurna untuk menjaga tenaga dan keiritan konsumsi bahan bakar mesin. 

Membersihkan karburator biasa dilakukan dengan menyikat bagian-bagian karburator menggunakan bensin dan kuas. dan untuk kotoran yang jenisnya debu maupun minyak memang akan hilang dan bersih tapi bensin ini tidak akan mempan pada kerak hitam yang biasanya timbul di venturi karburator. nah banyak orang menggunakan amplas untuk menghilangkannya padahal itu bukan cara yang baik karena lama kelamaan akan habis dan akan mengganggu kinerja karburator itu sendiri.

Cara Membersihkan Kerak Hitam Karburator Menggunakan Cleaner


Untuk lubang-lubang spuyer ( main dan pilot jet ) dan juga lubang-lubang kecil yang ada pada karburator hindarilah mencoloknya dengan benda keras karena itu bisa membuat diameter lubang berubah dan akan membuat karburator terganggu. cukup semprot saja pake angin kompresor jika ada yang mampet-mampet dikit.

Carburator Spray


Kembali ke permasalahan kerak hitam pada lubang venturi gunakan saja Carburator Cleaner atau Carburator Spray. produk pembersih karburator yang bisa kita beli dengan mudah dan terbukti bisa menghilangkan kotoran dan membersihkan dengan sempurna. cara pake nya mudah tinggal semprot saja dan dijamin bersih kalo pake begituan.

Sekian tentang Cara Membersihkan Kerak Hitam Karburator dan semoga masalah kerak kotoran karburator anda bisa teratasi.