Cara Memperbaiki Busi Mobil Dan Motor Mati

Mechanic OnlineCara Memperbaiki Busi Mobil Dan Motor Mati - Busi ( Spark Plug ) merupakan pemantik bunga api di sebuah mesin. perannya yang sebagai penyulut bahan bakar dan udara yang sudsah terkompresi sangat lah penting sebagai eksekutor dalam kerja sebuah mesin. tanpa busi pada mesin bensin tidak akan terjadi proses pembakaran. Busi itu banyak jenisnya dan beda jenis beda pula karakter dan kegunaanya. namun kali ini saya tidak akan membahas tentang jenis-jenis busi melainkan bagaimana cara memperbaiki busi.

Ketika kendaraan Mogok, pastinya yang pertama yang harus kita cek adalah kondisi busi pada mesin kendaraan tersebut, baik itu mobil maupun motor. busi sendiri ketika ditemukan bermasalah maka yang pertama akan dilakukan oleh sang pengendara maka akan membuka dan membersihkan busi tersebut. dan biasanya itu berhasil menghidupkan kembali busi tersebut. namun bagaimana jika busi yang benar-benar mati, dan kendaraan tersebut adalah sepeda motor yang hanya satu atau dua silinder, pastinya anda harus mendorongnya sampai ke toko onderdil untuk membeli busi. sekedar mengingatkan, hati-hati jika busi kendaraan anda sering mati atau apinya kecil, itu bisa akibat koil lemah.

Cara Mengakali Busi Mati


Jika kendala busi mesin kendaraan anda mati ketika anda di perjalanan yang jauh dari bengkel dan toko onderdil, tentunya ini akan menjadikan anda kesulitan. padahal cuma busi yang hrganya juga pasti anda bawa uang cukup jika hanya sekedar untuk beli busi. namun jika anda sulit untuk membelinya, maka tenang dulu. baca dibawah ini saya jamin berhasil atasi masalah anda.

Jangan khawatir, sebetulnya busi yang sudah benar-benar mati pun bisa anda akali untuk menghidupkannya kembali. bagaimana caranya, tenang hanya sebentar kok, begini caranya :

" anda buka busi tersebut dan pecahkan bagian keramik atau beling yang terdapat di area pemantik busi seperti gambar berikut ini "

Cara Memperbaiki Busi Mobil Dan Motor Mati

nah anda pecahkan saja dengan apa, terserah anda, bisa memahatnya pake obeng, bisa mencapitnya pake tang. asal pecah dan hilang. saya jamin itu busi bisa hidup lagi bahkan bisa berhari-hari. dan untuk yang masih bingung bagaimana caranya, saya udah upload video di youtube. untuk lihat videonya silahkan dibawah ini.



dan ahirnya sekian tentang Cara Memperbaiki Busi Mobil Dan Motor Mati semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar pengalaman anda setelah melakukannya.