Cara Mudah Membersihkan Karburator Mobil dan Motor

Mechanic Online - Cara Mudah Membersihkan Karburator Mobil dan Motor - Setelah saya poskan cara-cara membersihkan karburator Mobil dan Motor dengan cara membukanya untuk membersihkan keseluruhan bagian dari karburator, nah kali ini saya akan berbagi tips Membersihkan Karburator dengan cara mudah dan simpel. cara ini bisa diaplikasikan untuk membersihkan lubang venturi karburator dan lubang-lubang kecil di karburator. nah penasaran dan ingin tahu bagaimana cara membersihkan Karburator dengan cara ini, berikut ulasanya.

Membersihkan Karburator dengan cara mudah berikut ini adalah dengan menggunakan Carburator Spray atau Carburator Cleaner. ya, kedua cairan pembersih itu yang kita gunakan, apakah alat itu, itu adalah cairan pembersih karburator yang banyak tersedia di pasaran. nah bagaimana cara memakainya berikut ini.

Cara Menggunakan Carburator Spray / Carburator Cleaner


  1. Langkah pertama anda buka penutup karburator ( rumah filter udara / saringan udara )
  2. Hidupkan Mesin Mobil atau Sepeda Motor
  3. Tarik gas dan tahan.
  4. Semprotkan Carburator Spray atau Carburator Cleaner sambil gas ditahan biar mesin gak mati.
  5. Lakukan penyemprotan berulang-ulang.
  6. dan lihat serta rasakan hasilnya.

Cara membersihkan karburator tadi bisa anda coba jika sekedar ingin membersihkan karburator tanpa membukanya. dan cara tadi bisa membuat lubang-lubang udara karburator bersih dan pastinya tarikan pun akan menjadi enteng. cairan tersebut juga bisa digunakan dalam tune up sepeda motor atau mobil injeksi EFI. cara menggunakanya sama yaitu disemprotkan di intake manipold saat mesin hidup.

Semoga Cara Mudah Membersihkan Karburator Mobil dan Motor ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.