Cara Membersihkan Karburator Motor Sendiri

Mechanic OnlineCara Membersihkan Karburator Motor Sendiri - Membuka dan membersihkan karburator mungkin bagi sebagian orang takut melakukannya atau bisa dibilang takut malah mogok tu motor jadinya. namun hal tersebut bukanlah hal yang sulit kok. membersihkan karburator adalah hal perawatan rutin guna menjaga kondisi dari karburator itu sendiri agar selalu dalam kondisi yang selalu baik. yang perlu diketahui ada dua beberapa hal yang mekanik lakukan ketika membuka karburator sebuah motor, yaitu Membersihkan Karburator, Seting Karburator, memperbaiki kerusakan Karburator. dan dari ketiga point tadi poin yang pertama itu hal yang paling mudah yaitu Membersihkan Karburator.

Membersihkan Karburator sama saja dengan membuka dan mempereteli kemudian membersihkan dan merakitnya kembali. hanya semudah itu saja. jika anda mengingat ketika membukanya maka anda akan bisa memasangnya kembali. nah bila anda ingin membersihkan karburator Sepeda Motor Anda sendiri berikut panduannya.

Panduan Membersihkan Karburator Motor Sendiri

  • Buka Karburator dari Manipold.
  • Buka / Pereteli Bagian-bagian karburator sambil anda mengingatnya dan bila perlu poto aja pake HP sebelum bagian-bagian tersebut anda buka.
  • Cuci pake kuas dan bensin. atau pake Carburator Cleaner yang bisa untuk menghilangkan kerak hitam yang bandel di venturi karburtator.
  • Semprot lubang-lubang pake angin kompresor, jika gak ada ya tiup-tiup aja pake mulut.
  • Rakit kembali seperti sediakala.
  • Pasang kembali ke manipold dan jika perlu kasih sedikit sealer/lem.
  • Hidupkan mesin dan Setel angin karburator.
Nah lo, gimana cara menyetel angin karburator, gampang kata saya juga tadi kan gampang tinggal ikuti aja Cara Setel Angin Karburator. dijamin bisa dan mudah kok. nah selamat mencoba aja ya semoga bisa dan berhasil

Nah mudah bukan Cara Membersihkan Karburator Motor Sendiri memang mudah kok, semoga berhasil