Cara Ampuh Memperbaiki Gardan Mobil Bunyi Dengung & Gemuruh

Mechanic Onlines - Gardan Berdengung atau Gemuruh adalah tanda keausan dan kerusakan pada gardan (Differential). ini bisa terjadi pada mobil yang sudah dimakan usia. atau bahkan mobil yang tergolong baru. apa sajakah yang menjadi penyebab Garda Mobil bisa rusak baik berbunyi dengung ataupun mengeluarkan suara gemuruh. yang bisa menyebabkanya adalah faktor usia komponen, tidak dirawat oli gardan (penggantian berkala) dan terjadi kebocoran oli yang mengakibatkan keringnya oli.

Tanda kerusakan gardan yang umum adalah selain dari rontok dan macet adalah Gardan berdengnung dan Gardan gemuruh. gardan berdengung biasanya ada keausan pada ring gigi dan kalo gemuruh bisa akibat cacat pada gigi dan juga laher rusak. nah bagaimana cara memperbaikinya, berikut ini selengkapnya.


Cara Ampuh Memperbaiki Gardan Mobil Bunyi Dengung & Gemuruh

Cara Ampuh Memperbaiki Gardan Mobil Bunyi Dengung & Gemuruh

Untuk memperbaiki garda yang bermasalah atau rusak, tentunya anda harus membongkar, mengganti komponen yang rusak dan menyetelnya kembali. namun ini harus dilakukan oleh ahlinya. Kenapa harus ahli, karena jika asal, akan membuat umur gardan tidak lama bisa rontok kembali. Atau anda bisa memperbaikinya dengan cara mensiasati. cara ini Ampuh menghilangkan bunyi gardan yang berdengung dan bergemuruh.

Cara Menghilangkan Bunyi Gardan Berdung & Bergemuruh
Untuk mensiasati gardan yang berdengung atau gemuruh, anda bisa mengganti oli gardan dengan yang lebih kental atau bisa menambahkan gemuk ke oli gardan. cara ini cukup ampuh. ini bisa menghilangkan bunyi gardan tanpa harus anda membukanya. penasaran dengan cara ini, selengkapnya sudah saya tulis di Cara Menghilangkan Dengung Gardan. silahkan klik untuk mengunjungi selengkapnya.

Cara Memperbaiki Gardan Berdengung & Gemuruh Dengan Cara Stel Gardan
Untuk cara yang kedua adalah untuk memperbaikinya dengan tuntas. bedanya dengan cara pertama adalah cara yang ini harus buka gardan dan mengganti komponen yang rusak. umumnya disebut dengan Stel Gardan. jika gardan hanya berdengung sedikit, biasanya hanya perlu ganti ring gigi dan stel ulang kerenggangan gigi gardan. dan kalo suaranya gemuruh, ini biasanya akan lumayan bengkak biayanya. laher atau gigi yang kena. untuk selengkapnya silahkan klik di artikel selengkapnya di Cara Stel Gardan Mobil.

Nah semoga informasi tentang Cara Ampuh Memperbaiki Gardan Mobil Bunyi Dengung & Gemuruh bisa bermanfaat untuk anda.