Cara Memperbaiki Mesin Motor Mati Saat Di Gas

Mechanic Onlines - Cara Memperbaiki Mesin Motor Mati Saat Di Gas - Banyak hal yang bisa menyebabkan mesin motor mati saat di gas. baik itu brebet saat di gas, saat di gas tinggi, atau bahkan mati mendadak. apa saja yang bisa menyebabkan mesin motor mati saat digas sudah saya tulis sebelumnya di artikel sebelumnya dan untuk yang belum baca, silahkan kunjungi Penyebab Mesin Motor Mati Saat Di Gas. Setelah anda membacanya, kita lanjut ke cara memperbaiki mesin motor mati saat di gas. Tulisan ini untuk melengkapi tulisan sebelumnya tentang penyebab motor mati atau bahkan hanya brebet saat digas. pada artikel sebelumnya sudah ada cara memperbaikinya namun belum lengkap.

Mesin motor mati saat di gas bisa diakibatkan oleh beberapa hal diantaranya adalah Busi, Karburator, Koil, CDI spul dan bahkan pulser dan bagaimana cara untuk memperbaiki mesin motor mati saat di gas adalah sebagai berikut ini. langsung saja di bawah ini.

Memperbaiki Mesin Motor Mati Saat Di Gas

Cara Memperbaiki Mesin Motor Mati Saat Di Gas


Untuk memperbaiki motor mati saat di gas, hal yang pertama harus kita ketahui adalah apa yang meyebabkanya dan dari situ kita akan dapat menentukan mulai dari apa pemeriksaan dan bagaimana cara memperbikinya. untuk itu bacalah artikel sebelumnya seperti yang sudah saya utarakan diatas. dan lanjut kita ke cara memperbaiki busi untuk tahap pertama.
  • Memperbaiki Busi
Untuk memperbaiki busi yang lemah atau bahkan mati, anda harus menggantinya dengan busi baru. jika hal terjadi di perjalanan yang jauh dari toko sparepart, anda bisa mengakalinya dengan cara mudah. anda bisa baca artikel Cara Memperbaiki Busi Mati.
  • Memperbaiki Karburator
Dalam hal memperbaiki karburator, saya juga telah tulis artikel terdahulu tentang bagaimana cara membersihkan karburator sepeda motor. dan anda bisa membaca beberapa artikel seperti berikut ini.
  1. Cara Mudah Membersihkan Karburator
  2. Cara Membersihkan Karburator Motor
  3. Cara Memperbaiki Karburator Banjir
  • Memperbaiki Koil, Pulser, CDI & Spul
Untuk memperbaiki bagian ini anda harus ganti dengan yang baru terkecuali bila bagian spul rusak, anda bisa lilit ulang spul ke ahlinya atau tukang servis dinamo.

Sekian tentang Cara Memperbaiki Mesin Motor Mati Saat Di Gas, semoga Cara Memperbaiki Mesin Motor Mati Saat Di Gas bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya ke Memperbaiki Mesin Motor Mati Saat Di Gas.