Tips Memilih Noken As / Camshaft Racing

Mechanic Onlines - Tips Memilih Noken As / Camshaft Racing - Korek Mesin atau Modifikasi mesin tak akan lepas dengan yang namanya Mendesain Ulang Noken As untuk menentukan Lift, Durasi Dan ratio. setelah sebelumnya saya tulis Cara Kerja Noken As dan juga saya tulis bagi yang mencari tahu rumusan Menghitung Durasi dan Lift Noken As maka kali ini akan saya tulis mengenai Tips memilih Noken As Racing yang anda tak perlu ribet untuk menggerinda atau membubut dan menghitung angka-angka yang bikin pusing. tapi ingat noken as racing dari pabrik ada plus minusnya, yang pasti itu desain kan udah ditentukan pabrik, jadi kita gak tahu deh cocok apa nggak.

Untuk memilih noken as harus kita pahami dulu karakter nya dari bentuknya. pada dasarnya, untuk harian ya noken as bawaan pabrik lebih baik bila mengingat efisiensi bahan bakar juga umur pakai motor. namun jika untuk kebutuhan upgrade noken as racing jadi solusi termudah dibanding membuat sendiri. namun perhatikan karakter noken as dari bentuknya sebelum anda beli supaya tidak salah beli.

Cara Memilih Noken As / Camshaft Racing

  • noken as racing  kurus 
Noken as ini berdurasi pendek/kurus yang akan menutup klep lebih cepat, alhasil kompresi cukup besar pada putaran rendah. torsi yang dihasilkan akan menjadi sangat besar pada RPM rendah. namun akan menyebabkan knocking pada RPM tinggi seiring meningkatnya RPM mesin, dikarenakan tekanan kompresi akan semakin meningkat dan pada titik tertentu, tekanan akan terlampau tinggi dan menyebabkan knocking.
  • noken as racing gemuk
Noken as jenis ini dapat merubah karakter mesin motor anda cukup signifikan, namun Jika dipakai di mesin untuk harian,  akan kehilangan torsi di putaran bawah. Akibatnya, anda harus memutar grip gas lebih lebar untuk melakukan akselerasi ringan. dan bensin yang dibutuhkan akan lebih banyak.

Nah dari penjelasan diatas pastinya anda terbayang noken dengan bentuk atau desain seperti apa yang harus anda pilih dalam memilih noken as untuk mnesin motor anda yang udah upgrade atau kohar. atau anda punya jurus jitu mendesain sendiri.

Teliti sebelum membeli, jangan sampai salah beli yang tadinya mau kuenceng malah keor. dan semoga artikel Tips Memilih Noken As / Camshaft Racing ini dapat bermanfaat.