Cara Memperbaiki Rem Berbunyi Menjerit

Mechanic Onlines - Cara Memperbaiki Rem Berbunyi Menjerit - Salah satu masalah yang terjadi pada kerusakan sistem rem baik itu motor atau mobil adalah salah satunya Rem menjerit ketika di injak atau dilakukan pengereman / di rem. ini sebetulnya mengindikasikan perlu anda periksa dan lakukan perawatan berkala pada sistem rem. salah satu yang bisa terjadi ketika rem berbunyi menjerit atau ngesrek adalah kanfas rem atau pirodo habis, namun bisa juga hanya kotor. nah sebetulnya apa saja yang kemungkinan terjadi kerusakan adalah berikut ini.

Pada prinsipnya semua sistem rem kendaraan itu sama sama-sama memakai kanfas rem atau pirodo. nah untuk seputar gejala bunyi-bunyian pada seputar rem yang tidak normal, saya akan coba ulas disini berdasarkan pengalaman saya sehari-hari.

Cara Memperbaiki Rem Berbunyi Menjerit


Bunyi menjerit atau bunyi gesekan pada Rem mobil maupun motor adalah bunyi gesekan ketika di injak pedal rem. jika yang terdengar bunyi gesekan, ini bisa jadi kanvas rem sudah habis. sumber gesekan itu sendiri bisa dari sepatu kanvas rem maupun kontrol yang terdapat pada kanvas rem cakram yang bergesekan dengan piringan cakram. dan yang kedua, bunyi menjerit. biasa terjadi pada rem tromol. penyebabnya adalah kanvas rem yang sudah keras atau bisa jadi ruang di dalam tromol kotor oleh debu kanvas rem.

Cara Memperbaiki Rem Berbunyi Menjerit

Untuk memperbaiki rem berbunyi menjerit, tentunya anda harus membuka dan memastikan penyebabnya. tidak sulit karena pada sistem rem, kerusakan akan terlihat kasat mata. setelah tahu penyebabnya, perbaiki kerusakan tersebut. ganti kanfas jika habis atau bersihkan dan amplas untuk membuang bagian luar kanfas yang keras.

Sekian tentang Cara Memperbaiki Rem Berbunyi Menjerit semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.